Tuesday, December 4, 2007

Tikus Kok Makan Tikus

Beberapa hari yang lalu seperti biasa di sore yang agak-agak basah karna ujan, aku ma dua bocah bocah kurang kerjaan itu mau ngidupin PC kesayangan. Yah setelah seharian nunggu kuliah yang sekarang ini makin sering kosong, nggak tau kenapa, kita mau ngegame ni ceritane. Yak tancepin kabel ke colokan dan setelah beberapa detik kemudian bocah pertama nangkep keanehan yang nggak gue sadari.
Bocah 1: He mbak kok panahnya nggak gerak-gerak kayak biasane to!
Aku :Nggak gerak gimana--sambil mandang curiga, jangan-jangan cuma diuslin--
Bocah 2: Liat aja ndiri,..
Yang lalu kulihat semua dalam kedipku dan kuingat semua dalam anganku
Eh ternyata bener tu tikus kecil ngga gerak-gerak lagi. Yah akhire matiin deh tu kompi. Usut punya usut
Bocah 1: Mbak tarik deh tu kabel mousenya!
Aku: Sip deh
Yak tarik dan OOOo
Bocah1: Colokannya kemana mbak?
Aku:Tahu deh putus ditengah jalan tuh...
Bocah2:Wah ada sisa gigi tikus ni..
Aku:Bener juga, kok tikus makan tikus ya..
Bocah1Jadi ngegame nggak nih?
Aku:Mau ngegame pake apaan, jari loe?
Bocah1:--ngambek--
Bocah2:Benahin dong, masak nggak bisa...
Aku:Ya dah kita coba dulu, tapi ntar kalo meledak ngga papa lo..
Bocah2:Yah terserah deh

Akhire bengkel terima bongkar asal pasang pun digelar. Mouse yang kabelnya 4 macem warna warni itupun akhire masuk ruang operasi. Cuma dikulitin dikit trus asal nyambung, kasih isolasi, dan jadi deh.
Bocah1:Coba dong.
Aku:OK deh
Colokin semua, detik berikute kayake kompi OK aja ,semua bernafas lega tapi tiba-tiba
Crrtttttk Pet, Kompi mati
Bocah1:Ngapain nih?
Aku:Tahu deh, eheheh cepetan copot tu colokan..
Gue liatin ternyata kabelnya nyambung, konslet iya nih kayaknya
Tapi setelah disambung lagi akhire bisa juga kompi nyala.
Bocah1:Mbak sekarang mousenya punya kunciran 4 ya
Aku:OK juga kan, ntar biar tikus cowonya tertarik buat gigit lagi
Bocah 2:Tapi kali ini rasane lain, rasa listrik
Aku:--kaget--bener juga loe?
Bocah1:Biar tau rasa tu tikus.Ngegame jadi nggak ni
Ibu:Hoi dah maghrib, berhenti dulu mainnya
Bocah2:Kapan mainnya, dari tadi cuma ngurusin tikus mlulu.
Ibu:Tikus apaan?
Bocah1:Tuh tikusnya dimakan tikus
Aku:Ya dah deh anggep aja tadi dah nge-game.OK?
Bocah1 & Bocah2:Whuuuuuuuu.

1 comment:

Aisy Romahsyah said...

lha piye to nur. ngerti dewe sak iki tikuse wis ga' kebagian makan duit amarga dah banyak tikus yang makan duit dadi tikus sing ga' kebagian yo makan sesama tikus wae.ha2`