Wednesday, December 26, 2007

Seri Komedi Anak SD Zaman Sekarang [Part I]

Seri Komedi Anak SD Zaman Sekarang [ Part I ]

Ya ini ada beberapa cerita yang langsung dikisahkan langsung oleh pelaku utama ( adek ku sendiri yang dalam beberapa kisah sebelumnya dan kisah ini aku panggil Bocah2). Aku ceritain ulang dalam bentuk series.

#Salah Panggil#
[ saat makan siang ]
Bocah2 : Mbak mau cerita neh!
Aku : [sambil ngunyah2] Lagi makan nih ntar aja...
Bocah2 : Ya deh. Lagian pasti bikin mbak tersedak.
[ saat nongkrong di depan kompi ]
Bocah2 : Cerita sekarang ya..
Aku : Hem....
Bocah2 : Ceritanya gini mbak...
Ibu : Ham tolong beliin minyak buat ibu dulu dong, mau makan lele goreng gak?
Bocah2 : [bingung] ya deh [manyun]
[ saat istirahat sore-sore]
Aku : Sebenere tadi mau cerita apa?
Bocah2 : Gini mbak..
Tamu : Assalamu’alaikum.
Aku : Wa’alaikumsalam, bentar dek kayaknya kamu belum bisa cerita dulu deh, ada tamu tuh.
Bocah2 : [tambah manyun]
[ saat nganter tidur si Bocah2 ]
Bocah2 : Mbak kalo cerita sekarang apa ada yang motong ceritaku lagi?
Aku : [ geli ] kayaknya nggak ada lagi tuh, kalo nyampe ada, wah cobaan berat nih kayaknya.
Bocah2 : Mbak sebenere aku tadi keinget sesuatu.
Aku : Inget apaan? Jangan-jangan inget utang ku yang 500 perak kemaren ya? Kalo itu besok deh kubayar.
Bocah2 : Bukan…
Aku : [mikir, tumben ni anak nggak cerewet soal duit ]
Bocah2 : Dulu pas pertama masuk SD, aku pernah jahilin temen tapi malah jadi aku yang malu sendiri.
Aku : Kok bisa, biasane kalo kamu jail selalu sukses kan?
Bocah2 : Yang ini beda ni. Jadi gini, kan ada tuh anak cewek yang lucu banget orange. Trus aku ma kelompokku ngeledekin dia dengan manggil dia panda.

Aku : Wah kebangetan kamu, emange orange gemuk?
Bocah2 : Nggak juga seh..
Aku : Trus gimana, dia nangis pasti dong, haruse kamu ngga kayak gitu. Kan temen baru.
Bocah2 : Nggak dia nggak nangis kok….
Aku : Kebal juga tu anak cewek.. [ setengah tertidur ]
Bocah2 : Nggak juga…
Aku : Kok bisa?
Bocah2 : Tapi jangan ketawa ya. Abis ternyata pas bu guru ngabsenin nama tuh anak “xxxxx Panda xxxxx”. [ untuk kebaikan semua, nama lengkap tidak disebutkan]. Gila nggak, aku ma kelompok jailku kan jadi malu banget.

Aku : [ jadi kayak kepiting rebus karena nahan tawa, tiba-tiba nggak ngantuk ] Emang beneran tuh anak namane Panda? Masak namanya Panda? Bukan Vonda ato yang lain?

Bocah2 : Iya beneran namanya Panda (P-A-N-D-A)!! Duh malu banget. Malah dikirain anak-anak yang lain kita-kita godain si Panda itu.

Aku : Makanya lain kale jangan suka jail? Kena batunya loe.[ masih terus nahan tawa ]
Bocah2 : Iya janji nggak jail lagi. [nutupin muka ama selimut]. Tapi aku nggak di timpuk batu kok ma Panda. Dia nggak marah...

Aku : [ pusing, siapa juga yang mau nimpuk pake batu ] Dah kamu tidur aja, siapa tahu kamu ntar ketemu Panda, trus bisa minta maaf deh.

Bocah2 : Huh, tau mbak juga ngeledekin mending ga cerita...
Aku : Hahahahahahaaha [nggak bisa berenti ketawa].

NB: Tapi sekarang adekku itu ma Panda dah jadi temen baik kok, dan Panda makin lucu aja sekarang, kayak namanya. Pernah lewat depan rumah dan teriakin nama adekku kenceng banget. [ aku mikir apa dulu ibunya pas hamil suka banget ma boneka panda ampe anaknya diberi nama Panda ].
Thanks buat mamanya dek Panda [ yang beri nama panda pada Panda ] dan dek Panda sendiri yang dah bikin adekku sedikit kapok ngerjain orang.

No comments: