Wednesday, December 26, 2007

Seri Komedi Anak SD Zaman Sekarang [Part IV]

Ya ini ada beberapa cerita yang langsung dikisahkan langsung oleh pelaku utama ( adek ku sendiri yang dalam beberapa kisah sebelumnya dan kisah ini aku panggil Bocah2). Aku ceritain ulang dalam bentuk series.

#Foto Keluarga#
Ilham : Mbak mbak mbak tolong cariin aku foto keluarga kita dong......... [ mengeluarkan jurus rengekan maut ]
Aku : Buat apaan?
Ilham: Besok suruh maju trus ceritain foto keluarga yang dibawa.
Aku : Oooh, yuk cari di almari.
[ beberapa menit kemudian ]
Aku : Yang ini bagus Ham. Gampang nyeritainnya [ sambil nunjuk foto masa kecil kami, hehe foto saat adekku yang nomor dua (Nuke) dicium ma anaknya tetanggaku waktu kecil, kekekekekek ]
Nuke : Hah apaan, jangan bawa-bawa foto itu, malu-maluin aja... Pokoknya jangan yang itu.
Aku : Tapi ini lengkap banget nih... [ dengan gaya menggoda ]
Nuke : Jangan coba deh kalo nggak mau berurusan ma aku. [ ngancem ]
Aku : Ya deh, gimana kalo ini Ham?
Ilham : Nggaaaaaaaaak!!!!! [ histeris ]
Aku : Lho emang ada yang salah ma foto ini? [ sok keheranan ]
Ilham : Huhuhuhu jangan yang ini, ntar aku diketawain ma anak sekelas.
Aku : Diketawain gimana orang ini kan foto pas kamu lagi pentas nari, keren kan. Lagian kamu kan ngalamin sendiri dan masih inget kejadiannya jadi gampang ceritanya.
Ilham : Nggak mau, nggak mau, soale dandannya kayak cewek sih....
Aku : Iya juga ya [ godain Ilham ]
Ilham : Tuh kan, trus gimana mbak?
Bapak : Ada apa nih, rame-rame?
Aku : Pilih foto buat pelajaran bercerita Ilham.
Bapak : Yang ini aja bagus buat cerita. [ nunjuk foto yang bikin Ilham histeris ]
Aku : [ nahan tawa ]
Ilham : [ memperlihatkan muka tanda nggak setuju banget ]
Bapak : Kenapa? Ilham nggak mau pake foto ini?
Ilham : Iya soale kayak cewek sih.
Bapak : Mana yang kayak ceweknya, orang kamu pake pakaian ksatria kayak gitu kok, dah bawa ini aja.
Ilham : Kalo diketawain gimana?
Bapak : Bukannya malah bagus, kan kamu bisa sekalian hibur teman kamu.... [ aku nggak ngerti knapa Bapak bilang gitu ]
Ilham : iya juga ya.
[ keesokan harinya, saat pulang sekolah ]
Aku : Kenapa Ham?
Ilham : [ merengut abis ]
Ilham : Diketawain sekelas seharian nih...
Aku : Gara-gara foto ya?
Ilham : Iya [ masih merengut ]
Aku : Yah itung-itung buat kenangan masa kecil Ham
[ tetap merengut sampe akhire Bapak harus kasih bonus duit jajan biar dia nggak marah-marah lagi ]
[ setelah jajan dan agak nggak merengut lagi ]
Aku : Mang tadi komentar temen kamu gimana?
Ilham : Mereka nggak tahu aku yang mana, trus nanya cewek yang ini sapa Ham?
Aku : Hooooooooo (^_^)’

No comments: