Thursday, September 25, 2008

WisuDa

Assalamu'alaikum, hei semua lama banget gak ngeblog nehh...

Banyak banget hal yang dah terjadi dan sepertinya semua mengalir begitu aja. Kemaren wisuda berjalan lancar, walopun aku gak bisa ikutan rehearsalnya. Jadi sebelum acar mulai ne aku mesti kursus singkat gimana urut-urutannya sama temen2. Nanya ini itu, habis ngabur seh pas rehearsal jadi gak tahu menahu soal acaranya secara detil. Tapi alhamdulillah akhirnya semua bisa berjalan lancar.

Acara wisuda tahun ini wisudawannya banyak banget ( ada 1837 orang) dari berbagai fakultas. Dan semuanya dibagi dalam 2 shift, aku seh dapat jadwal yang pagi. Untung deh soalnya panas banget apalai ne lagi bulan puasa. Banyak temen SMP dan SMA yang aku liat disana (desinta, yuniarto, koko, meilina, suji) wah mereka dah lulus juga ternyata. Kalo di shift siang ada juga si Amin. Perasaan saat di wisuda seh udah nggak karuan (campur-campur banget) coz ya masih capek banget dengan perjalanan ke Solo kemaren.

Paginya sebelum wisuda dah harus ke salon buat dandan , yang bikin bete taksinya dateng lama banget... mana aku belum tahu urutan acara nya secara detil. Sempet kesel juga tapi untungnya nyampe di kampus pas banget. Banyak temen-temen yang dah pada ngumpul di depan rektorat dan lagi poto-poto buat kenang kenangan. Yah aku ikutan aja bikin poto, mumpung masih pai jadi masih fresh (wakaak, padahal gak juga orang keliatan banget mataku merah kurang tidur)..

Habis poto-poto kita langsung disuruh kumpul untuk acara seremonial. Para orang tua langsung masuk ke gedung auditorium. Setelah berbaris sesuai urutan kursi kita berjalan masuk ke auditorium. Dan beberapa menit kemudian acara dimulai.

Proses wisuda dimulai, semua berjalan dengan khidmat. Satu per satu nama wisudwan dipanggil untuk diwisuda oleh dekan masing-masing dan oleh pembantu rektor 1 buat yang berpredikat cumlaude (gue ikutan yang ini ne hahahaha narcis). Pak rektor tidak bisa datang karena ada pertemuan dengan komisi 1 DPR pusat. Satu persatu wisudawan dipanggil dan dipindahkan kuncir ke kanan.

Jam 10 acar usai dan kita semua bergerak ke fakultas masing2 buat acar pelepasan di fakultas. NAek apa coba ke fakultas ? heheh semua wisudawan naik sepur kelinci (lucu deh, pada takut semua pas naik di tanjakan, takut kagak kuat tuh sepur kelinci). Acara di fakultas nyampe jam 1 an. Habis itu karena kita semua dah pada capek dan hawa yang semakin panas akhirnya kita pulang deh...


1 comment:

Anonymous said...

sudah sarjanahh...