Thursday, April 19, 2007

upload web

Hari ini membantu teman-teman benerin tugas web desain.Kebanyakan dah bagus hanya saja masih ada kesalahan dalam penullisan sourcenya.Khan harus disatuin dalam satu folder dan namanya juga harus sama dengan yang di folder biar bisa dibrowse.Buat teman-teman ini langkah mengupload web ke server fakultas kita:
1.Bikin sebuah account baru di server fakultas kita.Nah kalo yang ini mesti minta bantuan admin ya.
2.Pastikan web kita sudah benar dan sesuai keinginan.nggak ada link-link yang salah karena masih mengacu pada lokasi komputer kita masing-masing.Pastikan semuanya dah ok.Oh ya jangan lupa untuk menamakan file yang akan muncul pertama kali saat dibrowse dengan nama index.html.Ini penting!!!
3.Sign In ke server pakai WinSCP ato Global Escape to yang lain,username sesuai account sementara host name adalah alamat server kita.
4.Tunggu sebentar dan akan muncul jendela untuk mengupload file.Buat sebuah folder baru pada jendela server.Namanya biasanya public_html.
5.Langkah selanjutnya silahkan drag file-file web ke folder public_html
6.Tunggu hingga proses selesai.
7.Cek dengan browse dialamat server/~nama_account/index.html
8.Jika sukses akan muncul halaman index yang kita buat.
9.Untuk upload nggak harus di server fakultas,kalau kalian punya domain sendiri di sebuah free web hosting kalian bisa pakai juga.
10.Seleesai...

Oh ya dalam pembuatan web perlu diperhatikan pula bahwa penggunaan jumlah imgae harus tepat sehingga kita nggak terlalu lama pas buka halamannya.Seeyou.

No comments: