Friday, April 13, 2007

Desain Grafis

Hemm hari ini akhirnya tugas desain grafis yang selama ini aku kerjain jadi dan dah dikumpulin.Dan ternyata dengan keterbatasanku dalam hal seni aku menemukan bahwa dalam seni itu nggak hanya dibutuhka bakat aja tetapi juga ada sedikit sisi eksplorasi dan yang paling jelas adalah kretifitas.Jadi akhirnya aku ngerti juga bahwa nggak harus mengedepankan kata-kata aku nggak berbakat dalam bidang seni sebab akhirnya aku bisa sedikit mengungkapkan pesan lewat grafis itu yah meskipun mungkin tarafnya masih sangat sederhana dan kurang profesional.

Untuk semester ini masih dipakai Corel dan Photoshop tapi entah kenapa aku lebih enjoy kalau memakai photoshop mungkin karena awalnya aku dah sedikit belajar sendiri dengan Photoshop.Tapi pada dasarnya ada perbedaan yang jelas antara Photoshop dan Corel.Corel mungkin lebih menonjolkan sisi keseniannya dan setiap objek pada dasarnya dapat dibuat menjadi kurva.Mungkin lain kali akan lebih baik jika mencoba terlebih dahulu sebelum memutuskan sesuatu dan yang jelas sungguh berterima kasih terhadap teman yang dah bantu ngasih saran dan ngajarin sedikit tekniknya.

Tapi saat ini aku mulai belajar untuk memahami warna dan interface.Ternyata perlu pakai perasaan juga lho kayak misalnya bahwa setiap warna akan membawa kesan sendiri sendiri,gitu.Dan yang paling penting dalam komunkasi visual adalah orang lain bisa menerima pesan kita yang kita sampaikan melalui media gambar.Ya yang pasti tetep harus mempertimbangkan segi teknis dan nonteknis dalam pembuatannya.

No comments: